ROBEK pada ramadhan tahun ini kembali mengadakan event bakti sosial yang mana event ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang selalu masuk dalam rencana kegiatan. Kali ini robekers mengadakan baksos di daerah babelan kota dimana meskipun daeran babelan kaya akan minyak *menurut kabar bahkan ada 70 titik pengeboran minyak, namun kondisi masyarakatnya masih rata rata dibawah garis kemiskinan.

Berangkat dari itu semua, direncanakanlah kegiatan baksos ini. dimulai dengan sounding di milis robek hingga media media sosial lainnya. Alhamdulillah dalam waktu 2 minggu terkumpul sekitar 28 juta rupiah. dana ini berasal dari sumbangan pribadi robekers, zakat mal, dan juga sumbangan dari donatur.

Sabtu, 11 agustus 2012 sebagaimana yang telah direncanakan, bertempat di masjid Darul Ihsan, Babelan kota sekitar jam 5 sore hingga menjelang isya, dilaksanakanlah kegiatan baksos ini. acara dimulai dengan pembukaan dari pihak tuan rumah, sambutan sambutan, dan dilanjutkan dengan tausiyah dari USt. Murhali Barda. Setelah itu tibalah pada inti acara. Kami membagikan 125 paket sembako dengan total nominal per bungkus mencapai 100ribu rupiah kepada kaum dhuafa, janda janda miskin di sekitar kampung babelan ini. juga kami membagikan bingkisan kepada 30 orang anak yatim. dengan menukarkan kupon yang telah kita distribusikan sebelumnya, sampailah bingkisan yang disiapkan ketangan mereka. Setelah semua bingkisan tersalurkan tibalah waktu berbuka. kamipun berbuka puasa bersama kaum dhuafa dan anak anak yatim dengan beralaskan terpal. Sungguh momen yang luar biasa.

Terimakasih kami ucapkan kepada robekers yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan baksos ini, kepada donatur yang telah ikut menyumbangkan dana, pihak pihak terkait yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah ikut membantu kelancaran kegiatan ini. Semoga amal ibadah kita semua dapat diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Amiin..