Alhamdulillah, untuk ke-3 kalinya Robek mengadakan acara Bakti Sosial di bulan ramadhan. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Majelis Ta’lim Raudlothutholibin, Jalan Gading Raya RT 03/RW18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Disanalah Robek menyerahkan dana santunan bagi 50 anak yatim dan perbaikan masjid dengan tema “Indahnya ROBEK Berbagi di Bulan Suci“.

 

Selain dalam bentuk dana, ada juga sumbangan dari para robekers dalam bentuk peralatan pendukung belajar bagi anak-anak yang disantuni.

Informasi dari Bendahara ROBEK, dana yang terkumpul sebesar Rp. 20.215.100,- yang terdiri dari zakat mal, infak dan shadaqah rekan rekan rebekers. Insya Allah dana tersebut tersalurkan semua kepada yang berhak.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melakukan aksi bersepeda berkeliling di malam hari atau biasa dikenal dengan istilah night ride. Biasanya tujuan dari night ride ini bukan hanya sekedar merasakan nikmatnya bersepeda, tapi juga melihat lebih jelas kebesaran alam ketika masih sunyi dan merasakan kebersamaan dalam menyelesaikan perjalanan tersebut.

Tak kurang dari 4 kuburan dilewati, 3 kali masalah bocor ban dan 1 kali putus rantai terjadi. Dan disetiap terjadinya masalah, para robeker bahu membahu saling membantu. Salah satu kejadian yang lucu adalah ternyata terdapat peserta night ride yang takut kegelapan. Bisa dibayangkan seberapa perubahan kecepatan yang terjadi ketika melewati pekuburan.

Acara berakhir dengan melakukan sahur bersama ala Bagongers di Basecamp Bagong, dengan menu ala kadarnya yaitu potongan ayam bumbu, tempe, lalapan dan menu utamanya adalah sambal biadabnya yang kali ini disebut-sebut dibuat versi sangat sopan (kata para bagonger tentu saja) yang tetap saja membuat beberapa robeker megap-megap kepedesan. Ya itulah sambal biadab saking pedesnya. Belum panasnya. Tapi sangat membuat kangen para penikmatnya.

Demikianlah rangkaian acara yang dilakukan oleh para robekers yang kali ini dikepalai oleh Korwil PLT yaitu om Afrianto yang akrab dipanggil om Afri serta tak lupa para jajarannya yang mendukung kegiatan ini.