Sebuah postingan yang tertunda.. maap yaa.. mimin nya lagi sibuk.. maklum akhir tahun.. hehehe… Mohon maklum kalau bahasanya ga bagus.. ga pinter nulis soale.. hehehe..

Pagi itu cuaca dingin menyergap. Suasana akhir bulan desember sangat terasa dengan hujannya. Waah.. namun tidak menyurutkan semangat kami untuk ber offroad ria.. yup.. ROBEKers akan main tanah ke Cigekbrong.

Cigekbrong? nama yang sedikit aneh dan asing.. mungkin pada bertanya dimana sih Cigekbrong itu?

Cigekbrong:

Berada di salah satu desa Satus di daerah Balekambang Jonggol.. para goweser sering memelesetkan istilah Cigekbrong menjadi Jakbronx, entah kenapa…Di Cigebrong ini ada Pancuran air yang dialirkan ke tiga kamar untuk mandi:

Konon ketiga kamar tersebut memiliki khasiat yang berbeda beda untuk setiap kamar.. (tanya Korwil tuh yang hapal khasiatnya). Setiap hari minggu.. tempat ini jadi tujuan wisata “mandi” dari berbagai komunitas baik sepeda, motor dll.

Kuliner: Nasi Merah, belut goreng, ayam goreng, ikan mas goreng, pepes2an.. lalapan-sambel.

Berangkat dari rumah perasaan sudah ngeri ngeri sedap.. malam sebelumnya hujan mengguyur. Jangan jangan trek gowes pun becek dan tidak bias digowes. Namun tetap saya meluncur ke tikum di Islamic Center Bekasi. Kami loading disana menggunakan truk tentara. Tepat pukul 7.00 kamipun meluncur ke titik start di Citra Indah. Dan hujan pun turun.

72306_10201618745448817_208650153_n 1474593_10201618747728874_1868222754_n

Tiba di citra indah, kami pun bersiap untuk memulai petualangan. Unloading, pemanasan dan berdoa menjadi menu utama. Dipimpin oleh RC berpengalaman om Iwan QQ dan dikawal oleh komunitas sepeda setempat yang dikomandoi oleh om Hermansyah Saltovani trek dimulai dengan menuju peternakan kambing etawa. Jalan menanjak menjadi menu pembuka trek. Hujan turun tipis membuat udara sekitar menjadi dingin. Tidak lama di peternakan kambing etawa karena hujan masih turun. Perjalanan pun dilanjutkan sampai pitstop di warung sebelum menikmati turunan.

563578_10201618755249062_1218184712_n 1508125_10201619144898803_1698992015_n 1479020_10201618963254262_608907208_n

Turunan yang dijanjikan ternyata tidak seindah namanya. Ga bisa digowes. Alhasil ban pun jadi donat. Sebenarnya kalau kering sangat asik buat latihan nyali. Nyebrang kali kecil dibawah, menerobos kebun dan sawah penduduk merupakan sajian kali ini. Namun setelah itu kami pun menikmati jalan2 perkampungan sampai pitstop kedua.. jalan raya.. Ternyata tidak lama kami menikmati jalan aspal. Trek dibelokkan menuju sungai besar melewati jalan rusak diantara sawah2. Sampai di sungai kami pun bisa mencuci sepeda yang tadinya sangat kotor. Arus yang cukup deras membuat kami harus berhati2 dan saling membantu untuk bias menyebranginya.

1511305_10201619159939179_1948314192_n1538706_10201619148538894_52073909_n

Cukup? Belum. Tanjakan menghadang didepan. Yang ternyata tidak bisa digowes. Tanah merah yang lengket di ban membuat gowes serasa mustahil. Korbannya om teko yang mengalami patah anting RD. hamper semua ttb bahkan digendong sepedanya. Lepas jalan tanah pun masih dihadang lagi oleh tanjakan macadam. Warung diujung tanjakan menjadi tempat istirahat kami semua.

1531855_10201619168659397_304841073_n

Waktu sudah menunjukkan pukul satu siang. Perut belum terisi makanan, cuaca hujan dan dingin, lapar pun menyerang. Kami sudah tidak sabar sampai ke lokasi tujuan. Memang tidak jauh lagi.. kamipun meneruskan perjalanan dengan blusukan ke kampung sekitar. Dan tak lama kemudian kami pun tiba disambut dengan sajian nasi merah dan belut goreng… sedaaaaap…

1520774_10201619197260112_1661871183_nCukup lama kita disana. Mandi, cuci baju yang kotor, makan, sholat acaranya. Tidak terasa sudah saatnya pulang. Meluncur jam 3 sore masih dengan trek blusukan. Sajian trek pulang sangat dinikmati karena sebagian besar turunan hingga sungai besar yang tadi kita sebrangi. Namun dari sisi lain yaitu tepat di bendungannya. Foke pun menjadi hal wajib disini. Setelah puas berfoto ria, kami pun melanjutkan perjalanan menuju titik start untuk pulang.

Tiba di citra indah pukul setengah 5. Lelah terbayarkan dengan perjalanan yang mengasikan. Kami langsung loading sepeda ke truk agar tidak kemalaman sampai dirumah dan tidak terjebak macet diperjalanan pulang. Sesampainya di pekayon, kami unlading dan melanjutkan perjalanan kerumah masing masing. Very nice trip..

Versi  Bunda disya :

Gobar Akhir tahun ini terlaksana pd hari minggu 22 Desember 2013.
Start di Citra Indah Jonggol menuju Cigekbrong untuk makan sianng, lalu Lanjut Pulang Ke Citra Indah lagi.

Gobar ROBEK, dan bbrapa teman2 Codet 247 yg di RC Oleh Om Iwan QQ, dan di bantu oleh Teman2 GOLEC.

Tikum Islamic Center Pukul 6:00, sarapan, lalu loding dan brangkat ke Citra Indah Pukul 7:00. Tiba di Citra Indah teman2 dari GOLEC sudah menunggu :).

Setelah Pemanasan kami pun siap start utk Gowes yg ajiibb pnyaaa :).
Mulai start hujan rintik2 menemani, lalu masuk jalur biasa lalu masuk melewati rumah penduduk, jalur blusukan sungguh asyik, menuju peternakan Kambing yg sudah di order susunya (tnyata peminat nya ga banyak hehehe).
Setelah dari peternakan kambing kami lanjut gowes Ke warung teteh, menikmati turunan dan melahap tanjakan.
Sampai di warung Teteh Pemandangan dan Udara dingin menyambut, sungguh indah Ciptaan Allah SWT. Tak henti2 nya kami berfoto dgn latar belakang pegunungan.
Setelah selesai ngemil n ngeteh, kami lanjut ke trek yg lebih ajiibb lagi, Melewati Perkebunan, Persawahan, Sungai kecil, Sedang hingga Besar. Tanah yang Blok membuat roda2 kami seperti Donat yg penuh dgn Coklat (hahaha).
Jalur Tanah blok, tanjakan berbatu, turunan berbatu dan semua semuaa deh.
Hujan yg menemani dari awal start hingga Finish sungguh sesuatu (ada yg mengkeret soalnya, hahaha) 🙂 🙂 :).

Sampai di gekbrong semua menyantap sajian dgn lahapnya (pdkedinginanjdpdlapar). Setelah itu lanjut gowes pulang kembali ke Citra indah yg ternyata masih di kasih Bonus 1x Tanjakan lagi hahaha, baru kembali ke jalur on road yg membuat semua ngaciiirrrrrrrr 🙂 🙂 🙂 .

Pokoknya satu kata utk Gobar kali ini “BRUTAL TRAINING” yg tak terlupakan, indah dan berkesan bagi semuaaaa.

Tak banyak cerita saya kali ini, cukup dgn menikmati foto2 yg ada saja smoga bisa mewakilkan cerita GOBAR kali ini.

Trimakasih tak terhingga pada RC om Iwan Kurniawan, Om Hermansyah Mantovani dan Team GOLEC, Teman2 ROBEK. Panitia yg sudah mensurvey bbrapa kali. Kalian sungguh MULIA 🙂 🙂 :).

SAMPAI BERTEMU LAGI DI GOBAR2 BERIKUTNYA. I WILL MISS U ALL ….

Story by Me (bundadisya) 🙂

Credit photo to Nte Imel Bunda disya. https://www.facebook.com/imel.silooy/media_set?set=a.10201618652886503.1073741834.1183993979&type=3