Sebagian orang mungkin mengira bahwa robek adalah sebuah komunitas petouring, pemain tanah, pembalap, penanjak, penurun bukit atau penggemar jumpalitan. Apakah salah ? Ya salah, tapi juga tidak.

Mengapa ?

Karena Robek adalah sebuah komunitas pekerja bersepeda dimana komunitas ini terbentuk dari para pesepeda yang bepergian ke kantor menggunakan sepeda yang merupakan salah satu chapter dari B2W Indonesia. Hanya saja mungkin karena jarak tempuh yang lumayan jauh, ada yang  menempuh 20km sekali jalan, bahkan ada yang hampir 40 km sekali jalan, endurance para robeker menjadi cukup baik.

Kegiatan lain diluar bersepeda ke kantor, seperti touring adalah pelampiasan hobi  dan merupakan kegiatan sempalan dari Robek itu sendiri. Kami ingin menunjukan, ini yang kami bisa lakukan dari hasil bersepeda ke kantor. Tidak hanya penggemar touring yang rajin ke kantor paling tidak 3 kali seminggu, penggemar street DJ juga melakukannya dengan tujuan bisa sambil melatih kepiawaiannya bersepeda.

Bersepeda bagi sebagian dari kami juga merupakan ajang rekreasi keluarga. Ada yang gemar berjalan-jalan bersama anak istri melihat pemandangan alam yang masih asri, melintasi sawah-sawah, bahkan ada yang bercengkrama sambil berangkat dan pulang kantor yang dilakukan oleh suami istri pe-b2w. Semua bisa menjadi nilai plus dari kegiatan ber-b2w.

Mengapa semua itu ada dalam Robek ? Karena dengan seringnya kita ber-b2w, kami menjadi makin kenal dan makin dekat bagaikan saudara. Bahkan banyak dari kami yang akhirnya saling kenal dengan keluarga masing-masing dan menjadi dekat satu sama lain. Malah ada yang mendapatkan jodohnya dan akhirnya menikah.

Dengan begini, tentu akan semakin enak bagi kami untuk mencurahkan hobi, melakukan kegiatan bersama seperti touring, ajut2xan, nanjak2xan, atau turun gunung yang kadang dilakukan sambil membawa keluarga masing-masing. Yang jago dan hobi masak juga bisa mencurahkan hobinya, apalagi yang makan, hehehehe. Yang pasti, bersepeda bisa menjadi kegiatan hobi dan multi manfaat.

Jadi, siapakah robeker ? Para pekerja bersepeda yang sudah menjadi 1 keluarga besar.

Ingin seperti kami ? Mulailah bersepeda ke kantor secara rutin.