share_the_road

Sebelum saya menulis ini saya sudah berkonsultasi dengan om Toto dan Om Budi juga coba menghubungi Om Apip Robek (maaf kalo salah tulis nama om Apip) tapi tidak diangkat (sibuk mungkin).Mungkin ini sangat mengecewakan banyak pihak.. terutama om Toto,Om Apip Robek Om Budi yang sudah susah payah membantu saya.Semua data sudah terkumpul, saksi sudah ada (Motoris lain yang berada dibelakang saya yang menolong danmenawarkan untuk lapor ke polisi), Satpam Pom bensin juga ada.Semestinya kita bisa memanfaatkan even ini untuk memberikan pembelajaran kesemua pengguna jalan bahwasanyapejalan kaki dan pesepeda harus diprioritaskan dan punya hak atas jalan dan banyak lagi..

Beribu kali minta maaf… kecewa pasti..Menimbang dan menimbang…. sangat berat keputusan ini harus saya ambil.Kondisi saya saat sudah bisa jalan walapun dengkul masih belum bisa ditekuk 100%. Sepeda bisa saya belikan part yang baru nanti (InsyaAllah 🙂 )Saya anggap ini menjadi resiko,musibah dan pelajaran bagi saya supaya lebih bersabar dan berhati2 dalam berkendara dijalan raya.Saya ibaratkan sedang gowes di Area offroad atau downhill kemudian ada benda yang mengakibatkan saya jatuh dan cedera. Saya tidak menyalahkan benda tersebut, itu resiko..

Istri saya berpesan; maaf saya kutip sedikit “WAMAN YA’MAL MISQALADARATIN KHAIRA YAROH, WAMAN YA’MAL MISQALADARATIN SHARa YARAH”.. Perbuatan sekecil apapun akan dipertanggung jawabkan di hadapan-Nya (Maaf kalu salah menulisnya).Banyak hal yang menjadi pertimbangan diantaranya keluarga dan pekerjaan..

Dengan berat hati saya tidak akan melanjutkan perkara ini ke jalur hukum dengan alasan diatas, walapun pelaku tidak mengakui dan tidak meminta maaf kepada saya dan bahkan memutar balikan fakta…Hanya harapan saya kepada BELIAU(PELAKU) tidak mengulangi perbuatanya, berjalan di jalan yg benar, mentaati peraturan lalulintas dan yang utama MENGHARGAI HAK PEJALAN KAKI DAN PESEPEDA.. KITA ITU ADA DAN KOMPAK! Satu lagi.. semoga beliau menjual motornya untuk beli sepeda… biar bisa berkontribusi dalam memperpanjang umur bumi..:)

Pesan buat rekan Goweser, Mohon jangan terus menghujat BELIAU,jangan emosi, kalau bertemu dijalan jangan main hakim sendiri kecuali terpaksa :), kita biarkan semua berjalan sesuai kehendak-Nya.Dan jangan lupa bawa Crank di tas! ( Bercanda Hehehehehehe, buat ganti klo crank nya rusak”gak masuk akal” )..Kalau ada yang kenal BELAU tolong sampaikan tulisan saya ini..Sekali lagi beribu-ribu maaf dan terimakasih banyak atas semua dukungan, doa,bantuan dan saran yang membimbing saya lebih tenang menghadapi masalah ini.Tetap bersemangat dan kompak..BRAVO BUAT BIKE2WORK, BRAVO ROBEK, BRAVO GOWESER…INGAT.. MENGALAH BUKAN BERARTI SALAH…!!

“Share-the-Road“-stencils-bike-ride-action-and-book-2007