Dua bulan belakangan ini tampak aktifitas menarik di lajur sisi Banjir Kanal Timur (BKT) di jakarta timur. Lajur tersebut mulai dihiasi dengan rambu – rambu yang menunjukan bahwa jalur tersebut peruntukannya untuk sepeda. Tampak Jalur tersebut di cat kuning ditengahnya. Bahkan pihak yang berwenang pun sudah menutup ujung pangkal dari Lajur tersebut dengan pembatas jalan. Ada juga yang memakai portal rendah agar tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Namun bagaimana kenyataannya? lajur tersebut setiap hari dipenuhi oleh kendaraan bermotor hingga hari ini. Pembatas jalan digulingkan. Portal pun diakali dengan melompati sisi jalan yang tinggi. Hak hak pesepeda pun terpinggirkan. Jalur kita dirampas. Sering teman teman yang bersepeda disana harus mengalah dengan kendaraan bermotor.

 

Apakah kita akan tinggal diam? TIDAK… Kami mengajak semua sahabat pesepeda untuk bergabung bersama kami dalam aksi damai REBUT LAJUR SEPEDA BKT. Bergabunglah bersama kami pada hari Jum’at, 5 Oktober 2012 Pukul 06.00 pagi, dengan Titik Kumpul di Lajur sepeda Simpang Radin Inten denpan McDonald. Kita kampanyekan bahwa peruntukan lajur tersebut bukan untuk kendaraan bermotor. Kita penuhi lajur tersebut dengan sepeda. Kita buktikan bahwa sepeda lah yang harus lewat disana. Juga kita kampanyekan sesuai dengan salah satu tujuan Bike to Work yaitu untuk menjadikan sepeda sebagai salah satu alat transportasi alternatif yang ramah lingkungan.


~SaLaM meROBEK BeKaSi~

.: Humas B2W RoBeK :.
humas@robek. org
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Mailist: http://health/.groups.yahoo.com/group/ROBEK
MP: http://b2wrobek/.multiply.com
Twitter: http://twitter.com/ROBEKers
FB : http://www.facebook/.com/group.php?gid=53474622493
DataBase : http://member/.robek.org
WebSite : http://www.robek.org/
FaceBike: http://b2w-indonesia.or.id/grup/robek
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~