Sebuah perjalanan yang menarik sekali kami lakukan untuk menambah perbendaharaan route-route wisata yang bisa kami lalui.

Kali ini mengambil tempat di area Sentul menuju Bota Bunga di daerah puncak yang bila di teruskan kita masuk ke jalan raya puncak, belok kanan dan tak jauh kita akan berjumpa dengan warung mang Ade yang terkenal itu.

Jadi rute ini sebetulnya masih bisa diteruskan untuk berputar kembali dan ending ke sentul melalui warung mang ade, gadog, atau sekitar itulah, karena kita sudah masuk ke jalur jalan raya puncak.

Tingkat kesulitan di tanjakannya bisa masuk dalam kategori sontoloyo level 4 alias miring banget, dan turunannya juga cukup miring dan panjang. Keahlian menghandle sepeda adalah wajib. Terutama ketika diturunan.

Kondisi jalan cukup seliable, sehingga ada salah satu kawan yang menggunakan ban slick yang mulus dan licin itu melewatinya dengan sukses. 99% jalanan adalah aspal, ada sedikit daerah berjalan tanah waktu lewat perkebunan teh.

Pemandangan, muantap abis apalagi ketika harus bergowes melawan sergapan kabut tebal. Sungguh pemandangan yang menakjukan. Sayang gagal mengabadikan ketika om ganteng nanjak dan di sergap kabut tebal itu.

Pastikan kondisi sepeda dalam keadaan baik, rem dalam keadaan baik, kalau perlu bawa cadangan rem, dan jelas kondis anda dalam keadaan prima.

Enjoy this route !!!!!

Sentul-KotaBunga